Pantai Balekambang ini cukup menawan. Fasilitas di pantai Balekambang juga cukup memadai, antara lain; tempat parkir yang luas, camping ground, kios cinderamata, rumah makan, mck, kantor informasi, bungalow sedeharna, kolam renang dan bumi kemah pramuka, mushola dan pendopo. Pantai yang membentang sepanjang 2 km dengan lebar 200 meter ke arah laut dan pantai landai ini dipenuhi juga dengan karang laut, menjadikan keindahan Pantai Balekambang tidak terlupakan. Apalagi sewaktu air laut surut tampak di atas air dan disela-selanya ikan hias berkerumun serta satwa laut lain yang beraneka ragam.

Pulau Ismoyo, pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni adalah tiga pulau yang tampak berjajar ke arah barat. Pulau Ismoyo ini tampat sebuah Pura yang berdiri megah yang dihubungkan dengan sebuah jembatan setapak dengan lebar 1,5 meter.

Pantai Balekambang cukup ramai di datangi wisataman baik dari dalam negeri maupun mancanegara, terutama pada bulan Suro. Upacara Surohan (Suro’an) dan Upacara Jalanidhi Puja adalah acara khusus di Pantai Balekambang ini.

Pantai Balekambang terletak sebelah selatan kota Malang, tepatnya di Kecamatan Bantur kurang lebih 65 km. Pantai Balekambang dapat dicapai melewati Kecamatan Gondanglegi dan Kecamatan Bantur, kemudian ke Desa Srigonco. Selain itu perjalanan ini bisa pula dicapai melalui Kecamatan Kepanjen, lalu menuju Kecamatan Pagak setelah itu belok ke kiri ke arah Kecamatan Bantur.

kalo dari surabaya langsung menuju sidoarjo,kemudian menuju malang kota,ikuti arah menuju kecamatan kepanjen,kemudian menuju kecamatan bontur,dan bertemu kota bontur,ntar ad arah pilihan akan ketemu dengan desa gondang legi dan desa srigonco,,tepat di desa srigonco letak Pantai Balekambang dengan jalan berkelok-kelok naik-turun..nyampe’ deh…..selamat menikmati Pantai Balekambang….